Minggu, 10 Januari 2016

Tugas 4 Pengantar Bisnis: Pasar dan Manajemen Pemasaran

Pasar dan Manajemen Pemasaran 


     Pasar merupakan tempat dimana penjual dan pembeli berkumpul untuk bertukar barang-barang mereka. Pasar terdiri dari semua pelanggan potensial yang memiliki kebutuhan atau keinginan tertentu dan mampu dalam pertukaran, untuk memenuhi kebutuhan itu. Penjual dan pembeli dihubungkan oleh empat aliran. Penjual mengirimkan barang dan jasa serta komunikasi ke pasar, sebagai imbalannya mereka memperoleh uang dan informasi. Lingkaran yang dalam menunjukkan pertukaran uang dengan barang, lingkaran luar menunjukkan pertukaran informasi.
       Ekonomi modern saat ini, mengaitkan antara pasar dan pemasaran. Pemasaran adalah kegiatan manusia dalam hubungannya dengan pasar. Pemasaran maksudnya bekerja dengan pasar untuk mewujudkan transaksi yang mungkin terjadi dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan manusia. Pemasaran memerlukan suatu manajemen. Manajemen dibutuhkan pemasaran untuk merencanakan, pemberian harga, dan promosi suatu barang atau jasa yang ditawarkan kepada konsumen.
  Manajemen pemasaran adalah proses yang mencakup analisis, perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan juga mencakup barang, jasa serta gagasan. Tujuan manajemen pemasaran berdasarkan pertukaran, yaitu untuk memberikan kepuasan bagi pihak yang terlibat. Tugas pertama yang dihadapi manajemen pemasaran adalah menganalisis peluang jangka panjang dalam pasar ini untuk memperbaiki kinerjanya sebagai divisi bisnis. Manajer-manajer ini mengetahui banyaknya peluang dalam bidang peralatan kantor yang tumbuh dengan cepat. Dalam hal ini, untuk mengevaluasi peluangnya, perlu memiliki sistem informasi pemasaran yang handal.

Daftar Pustaka
Abdullah Thamrin.2014.Manajemen Pemasaran.Depok: P.T Rajagrafindo Persada

Tidak ada komentar:

Posting Komentar